Selasa, 29 Desember 2015

PENGEMBANGAN VISI MISI PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA


A. VISI DAN MISI
 VISI 
Turut berpartisipasi dalam pengembangan intelektual bangsa dengan menyebarkan ilmu pengetahuan dan informasi melalui model retail yang berbeda dan pendistribusian buku, ATK, dan produk multimedia, ditandai dengan pelayanan yang terbaik, manajemen yang proaktif, dan perilaku bisnis yang tepat.  
MISI
1.      Untuk menjadi agent of change di dalam masyarakat yang pluralistic.
2.      Untuk menjadi pemimpin di dalam retail dan distribusi ilmu pengetahuan, informasi dan infotainment berbasis media.
3.      Untuk menyediakan produk-produk yang canggih, inovatif, dan berorientasi pasarA.
B.  PENGEMBANGAN VISI MISI  
Visi yang dinyatakan oleh toko buku gramedia sudah mencerminkan dan menggambarkan tujuan atau impian yang ingin dicapai perusahaan baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang sehingga menurut saya tidak ada yang perlu dirubah dalam visi maupun misi toko buku gramedia. 
Menurut pearce dan Robinson (2005) menyebutkan bahwa pernyataan misi yang dibuat perusahaan setidak-tidaknya mengandung tiga komponen yaitu:
1.      Sensitivitas terhadap keinginan pelanggan.
Pada misi toko buku gramedia sudah mencantumkan makna keinginan pelanggan yang membutuhkan produk-produk ilmu pengetahuan yang luas, inovatif dan unggul.
2.      Perhatian terhadap masalah mutu dan kualitas.
Pada misi toko buku gramedia secara eksplisit telah menggambarkan untuk selalu memperbaharui mutu dan kualitasnya dengan berosientasi pada pasa dan teknologi yang semakin berkembang pada era modern saat ini.
3.      Pernyataaan visi perusahaan
Visi ini dimaknai bahwa Gramedia, tidak hanya memiliki orientasi usaha pada  surat kabar atau toko buku saja. Namun, terkait dengan industri pengetahuan. Hal ini mengarahkan pada kompetensi yang dimiliki oleh Gramedia untuk menguatkan pada bisnis pengetahuan yaitu dengan menyediakan prduk buku, stationerry, dsb yang berorientasi pada pasar, memberikan layanan unggul kepada pelanggan dan mitra kerja, melakukan inovasi bisnis,  melakukan kegiatan bisnis dengan perilaku yang bersih




 

1 komentar: